LOUNCING KEGIATAN PPK ORMAWA HMPS PGSD FIP UNIVERSITAS HAMZANWADI

 

HMPS PGSD Universitas Hamzanwadi melaksanakN kegiatan louncing Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) di desa aik prapa kecamatan aik mel Mengusung tema “pendampingan literasi numerasi melalui teras masyarakat untuk pendidikan dasar. Program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat desa setempat utamanya pendidikan dasar.

Rabu 5 Juli 2023 bertempat di kantor desa desa aik prapa berlangsung kegiatan louncing PPK ormawa yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa program studi pendidikan guru sekolah dasar universitas hamzanwadi. Kegiatan ini dihadiri jajaran Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi dan jajaran pemerintah desa aik berapa perwakilan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Lombok Timur dan perwakilan lembaga pendidikan Desa setempat. PPK ORMAWA atau Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa ialah program penguatan kapasitas bagi mahasiswa perguruan tinggi dengan program pelaksanaan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu tujuan PPK ormawan yaitu mempercepat pembangunan. disampaikan oleh ketua tim PPK ormawa hmps PGSD Uswatun Aulia dalam kegiatan ini sendiri mengusung tema “pendampingan literasi dan numerasi melalui teras macam masyarakat desa aik prapa. tema ini sesuai dengan data yang didapat dari kondisi yang ada di desa tersebut dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Muhammad sururuddin, M. Pd selaku dekan fakultas ilmu pendidikan univeristas hamzanwadi berharap para mahasiswa bisa belajar berorganisasi dengan baik dan memunculkan kreativitas masing-masing. dan mahasiswa serta melakukan koordinasi dengan program-program yang akan dijalankan di desa kegiatan ini. Selain itu dekan FIP mengharapkan bisa menumbuhkan dan mengembangkan literasi dan minat baca masyarakat utamanya anak-anak di desa setempat. Pemerintah desa aik prapa dan masyarakat menyambut baik adanya program ini. Dukungna dari berbagai pihak lainpu hadir guna memajuka desa.

“Pemerintah desa melaui sambutan kepala desa aik prapa berharap penuh kepada tim PPK ormawa untuk bisa membantu memberikan pemahaman dan berbagi ilmu kepada masyarakat baik itu dari sektor pendidikan kesehatan pertanian hingga peternakan agar predikat Desa Mandiri yang diberikan kepada Desa semakin meningkat.

Kegiatan yang dibuka secara simbolis dengan pemotongan fita oleh dekan FIP dan dimapingi oleh pemerintah desa ini akan dilaksanakan selam lima bulan. Terhitung mulai bulan Juli sampai bulan November 2023.