Profil

Administrator 28 Sep 2022

Sambutan Kaprodi

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..

Selamat Datang di website Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar berdiri pada tahun 2007 setelah mendapatkan izin penyelenggaraan Program Studi PGSD (S.1) tertanggal 19 Juli 2007 dengan Nomor: 1929/D/T/2007 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.

Visi Program Studi PGSD Universitas Hamzanwadi adalah menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing dibidang pendidikan sekolah dasar sesuai dengan perkembangan IPTEKS berlandaskan budaya santri. Profil Lulusan Program Studi PGSD antara lain: 1) Pendidik pada jenjang sekolah dasar yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pembelajaran berdasar keilmuan, karakter, dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memiliki sikap-sikap sebagai pendidik yang baik dan bertanggung jawab; 2) Peneliti Pemula/Asisten Peneliti yang mampu memecahkan permasalahan pendidikan serta mampu menghasilkan inovasi yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar; dan 3) Praktisi dan Konsultan Pendidikan yang mampu mengelola dan mengevaluasi pendidikan dan pembelajaran, membina ekstra kurikuler, bertanggungjawab dan memahami etika profesi dengan baik di tingkat satuan pendidikan sekolah dasar.

Semoga dengan kehadiran website ini dapat membantu para pengunjung mendapatkan informasi yang bermanfaat mengenai Program Studi PGSD Universitas Hamzanwadi.

Terima kasih,

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.