Pelantikan HMPS 2022/2023

PELANTIKAN FUNGSIONARIS HMPS PGSD FIP UNIVERSITAS HAMZANWADI PERIODE 2022/2023

 

Pelantikan pengurus HMPS PGSD Periode 2022/2023 (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Universitas Hamzanwadi, digelar di Ruang Auditorium Hj. Siti Rauhun Universitas Hamzanwadi, Selasa (15/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Koordinator Program Studi PGSD serta para dosen PGSD. Acara pelantikan ini diikuti oleh mahasiswa yang menjadi pengurus HMPS PGSD dan ketua UKM serta mahasiswa PGSD di lingkungan Universitas Hamzanwadi, diantaranya Ketua HMPS PGSD Nurul Hidayati, Ketua DPO Jaedi Kurniawan.

KOORPRODI PGSD, Muhammad Husni, M. Pd. secara resmi melantik seluruh pengurus HMPS PGSD dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan pengurus HMPS. Dalam arahannya, KOORPRODI mengatakan bahwa HMPS PGSD sebagai tempat untuk melatih leadership. “Harapannya agar HMPS PGSD dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif guna  mewujudkan PGSD Unggul” kata Muhammad Husni, M. Pd. Ada empat kompetensi  yang harus dimiliki mahasiswa yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi. Selanjutnya, beliaumengatakan kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi mahasiswa karena dapat saling bekerjasama dan bertukan informasi untuk mencapai tujuan bersama. Ormawa (HMPS PGSD) bukan hanya sekedar ekstra kurikuler namun dibutuhkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan lebih.

Ketua HMPS PGSD terpilih, Nurul Hidayati mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi guna terwujudnya PGSD Unggul. Kegiatan diakhiri dengan Do’a penutup dan pemberian ucapan selamat dari paraDosen dan tamu undangan.