Kegiatan Hut-PGSD adalah kegitan yang dilaksanakn setiap tahun untuk memeriahkan hari ulang tahun Prodi PGSD. HMPS PGSD Priode 2022-2023 pun melaksanakan Hut-PGSD yang  ke-16 yang dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut. Pembukaan kegiatan Hut-PGSD Ke-16 dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 di Auditorium dengan tema “ Eratkan Solidaritas dan Kekeluargaan Antar Civitas Akademika PRODI PGSD Menuju PGSD Unggul”

Kegiatan Hut-PGSD Ke-16 dirangkaikan dengan berbagai mata lomba diantaranya: tingkat mahasiswa PGSD dengan mata lomba Futsal Se-Univrsitas Hamzanwadi, Lomba Tari Kreasi Tradisional PGSD, Lomba Debat Mahasiswa PGSD, Lomba Paduan Suara PGSD, Lomba Video Kratif,  Untuk tingkat Anak Sekolah Dasar (SD) dengan mata lomba Mewarnai, Lomba OLIMPIADE MIPA, Lomba Tari Kreasi Tingkat SD dan untuk  tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mata Lomba Debat, Lomba Tari Kreasi Tradisional SMA/Sederajat. Semua rangkaian kegiatan lomba dilaksanakan mulai dari 18 Desember Sampai dengan 4 Januari 2023.

 Dari rangkaian kegiatan lomba sampai pada hari puncak di hari Senin, 9 Januari 2023 yang dihadiri oleh semua peserta, mahasiswa PGSD, KOORPRODI dan Sekprodi PGSD, Dekan FIP, para dosen, UKM, BEM FIP, BEM Universitas Hamzanwadi. Dari kegiatan ini diharapkan akan ada kegiatan yang lebih menarik lagi di tahun yang akan datang.