Gathering Mahasiswa Baru PGSD 2023

GHATRING MAHASIWA BARU PGSD FIP UNIVERSITAS HAMZANWADI

 

HMPS PGSD FIP Universitas Hamzanwadi melaksanakan kegiatan PGSD Gethring Family Tahun Ajaran 2023/2024 pada Rabu (20/09/2023). Sama seperti tahun-tahun sebelumnya HMPS PGSD tetap melaksanakan kegiatan Gethring sebagai ajang pengakraban mahasiswa baru PGSD.

Antusias mahasiswa Baru PGSD dalam mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia jauh-jauh hari. Untuk persiapan Gethring itu sendiri dimulai dari di bentuknya panitia GETHRING FAMILY PGSD yaitu bulan agustus. Proses merencanakan sampai hari-H sangatlah panjang dan menjadi tantangan bagi panitia. Pasalnya kegiatan gethring ini melibatkan ratusan mahasiswa baru.

Dalam hal ini Prodi dan Fakultas ikut serta dalam menunjang keberlangsungan kegiatan ini . Adapun serangkaian acara yang harus diikuti oleh para mahasiswa baru PGSD Universutas Hamzanwadi yaitu pengenalan dosen PGSD,pengenalan mahasiswa berprestasi, pengenalan seragam PGSD, bimbingan Dosen PAU, outbound dan lomba. Dalam pengenalan seragam mahasiswa PGSD, panitia akan menampilan Fashion Show dengan menggunakan seragam ciri khas dari PGSD itu sendiri.

Pengenalan seragam mahasiswa PGSD merupakan ajang untuk memperkenalkan seragam yang akan digunakan oleh mahasiswa PGSD mulai dari hari senin sampai hari sabtu. Ada tiga jenis seragam yaitu pada hari senin-selasa mahasiswa menggunakan seragam PDH, hari rabu-kamis menggunakan batik kelas yang akan menjadi ciri khas dari kelas tersebut, dan pada hari jumat-sabtu menggunakan seragam nasional(SN).

Kesuksesan kegiatan tersebut tidak lepas dari segala usaha, dan kerja keras dari seluruh panitia PGSD GETHRING FAMILY 2023. Banyak harapan yang tumbuh untuk PGSD Universitas Hamzanwadi, salah satunya dari Mahasiswa baru PGSD. ‘’Harapan untuk PGSD kedepannya semoga semakin unggul, semakin berprestasi dan tentunya menjasi tempat pencetak generasi emas untuk indonesia maju” ujarnya.