Camp Penelitian PGSD 2023

 

Lombok Timur. Bidang P3 (pendidikan, penelitian dan pengabdian) yang berada di naungan HMPS PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas hamzanwadi, menggelar kegiatan Camp Penelitian yang bertujuan untuk memberikan Pelatihan Menulis tugas akhir dan karya tulis ilmiah Tahun 2023 selama tiga hari (25-27/02/03) bertempat di wisata Timba Nuh Desa Pesanggrahan kecamatan pringgesela Kab. Lombok Timur. Kegiatan ini diikuti oleh 21 mahasiswa PGSD. Kegiatan ini dilaksanakan di out door, yang bertujuan untuk belajar sambil menikmati nuansa alam.

Pada hari pertama (25/02/03), bertempat di aula timba nuh dilaksanakan pembukaan kegiatan. Zulfadli Hamdi, M. Pd. Selaku Pembina HMPS PGSD dalam sambutannya mengarahkan peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena kegiatan ini memiliki dampak positif yaitu membantu mahasiswa dalam penulisan tugas akhir dan karya tulis ilmiah. 

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, dirangkaikan dengan 6 materi. Dr. Habibuddin, M. Pd. Salah satu dosen PGSD Universitas Hamzanwadi sebagai narasumber pertama dengan materi “Dasar-Dasar Penelitian”, dilanjutkan dengan  materi “Panduan Tugas Akhir dan Menemukan Serta Menuliskan Literatur Menggunakan Mendley dengan narasumber Zulfadli Hamdi, M. Pd. Selanjutnya Dr. Aswasulasikin M. Pd. Sebagai narasumber  ketiga dengan materi yang disampaikan “Menemukan dan merumuskan masalah”. Pada materi keempat “Teknik pengumpulan dan penyusunan data” yang disampaikan oleh Ahmad Yasar Ramadhan, M. Pd. dan materi “Teknik analisis data penelitian” yang disampaikan oleh Dr. Faozan, M. Pd., Kepala Dinas KOMINFO Kab Lombok Timur. Serta materi terakhir yang disampaikan oleh Dina Fadillah, M. Pd., dengan matreri “Resaearch & Development”. 

Kemudian di hari terakhir sebelum penutupan, semua peserta berangkat ke lokasi wisata aik leong, guna menjernihkan pikiran dan refresing. KOORPRODI PGSD, Muhammad Husni, M. Pd., dalam sambutannya di acara penutupan memberikan motivasi dan arahan kepada semua peserta untuk tetap semangat dalam menyusun tugas akhir, “harapan saya, semua ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bias bermanfaat untuk semua”. Dengan sama-sama mengucap Alhamdulillah, kegiatan itupun resmi ditutup.